Tercatat 2143 Pengungsi Palestina Meninggal di Suriah

Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah mengatakan pihaknya telah mendokumentasikan kematian 2143 pengungsi Palestina di Suriah sejak awal revolusi 3 tahun lalu hingga 25 Maret 2014 ini.

Dalam laporannya hari ini, Kamis (27/3), Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah menjelaskan bahwa di antara korban ada 136 yang meninggal akibat blokade yang diberlakukan terhadap kamp pengungsi Yarmuk di selatan ibukota Suriah, Damaskus, sejak lebih dari 8 bulan. Sebanyak 895 korban meninggal akibat serangan ke kamp-kamp pengungsi Palestina di Suriah.

Sebelumnya dilaporkan seorang pemuda Palestina Sulaiman Shafuri dari kamp pengungsi Palestina di Alepo meninggal akibat ditembak sniper saat keluar dari kerjanya di laboratorium obat-obatan di daerah Manshura.

Pada hari Rabu (26/3) kemarin pasukan rezim Suriah juga menangkap pemuda Palestina Azzam Azzam dari kamp pengungsi Palestina di Neirab saat keluar dari rumahnya, seperti dikutip Palestina Information Centre.

Dalam konteks terkait, situasi di kamp pengungsi Palestina di Yarmuk telatif tenang di tengah-tengah blokade ketat yang diberlakukan oleh pasukan rezim dan kelompok-kelompok front rakyat, yang sudah berlangsung selama 258 hari secara berturut-turut. Di mana bahan medis dan makanan dilarang masuk ke dalam kamp pengungsi.

Sementara itu di kamp pengungsi Palestina di Dara’a Suriah terjadi bentrokan senjata antara pasukan rezim Suriah dengan kelompok-kelompok oposisi, bersamaan dengan itu terdengar bunyi ledakan sengit. (sumber: islampos/27/3/2001)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>