Jutaan Warga Dunia Siapkan Peringatan Hari Quds Internasional

Jutaan orang dilaporkan tengah mempersiapkan diri untuk turun ke jalan di seluruh dunia. Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Quds Internasional, untuk menunjukkan dukungan bagi perlawanan Palestina terhadap Israel.
Orang-orang di negara yang berbeda ditetapkan akan mengadakan unjuk rasa besar-besaran pada hari Jumat (25/7/2014) dalam solidaritas dengan bangsa Palestina yang tertindas. Menyuarakan kemarahan mereka pada kebijakan rezim Israel dan sekutu-sekutunya.

Pada bulan Agustus 1979, mendiang pendiri Republik Islam, Ayatullah Ruhollah Khomeini, menyatakan hari Jumat terakhir bulan Ramadhan sebagai Hari Quds Internasional.
Selama aksi unjuk rasa menandai Hari Quds, demonstran menyerukan pembebasan Palestina dan mengakhiri pendudukan Israel dari tanah Palestina.
Hari Quds tahun ini bertepatan dengan serangan brutal Israel di Jalur Gaza yang diblokade. Setidaknya 805 warga Palestina, kebanyakan wanita dan anak-anak, telah meninggal dunia sejauh ini dalam serangan Israel, dengan ribuan lainnya terluka. (sumber: islampos/ptv/25/7/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>