Mantan Sipir Penjara Guantanamo Masuk Islam Setelah Interaksi dengan Tahanan Muslim

Seorang mantan sipir penjara Teluk Guantanamo Terry Holdbrooks Jr, menyatakan diri masuk Islam setelah dirinya berbulan-bulan melakukan percakapan tengah malam dengan beberapa tahanan Muslim.
Terry Holdbrooks, Jr (29 tahun) asal Huntsville Alabama Amerika Serikat, mengakui dirinya banyak mendapat pelajaran serta kisah dari beberapa tahanan Muslim yang ada di penjara Guantanamo.

“Ketika saya harus mengetahui para tahanan, saya harus mempelajari kisah-kisah mereka selama shift malam, saya datang untuk melihat tahanan sebagai individu. Banyak dari mereka berbicara tentang hal yang sama saya lakukan, seperti etika, filsafat, sejarah, dan agama,” ujar Terry.
Menjadi sipir di penjara Teluk Guantanamo, Terry Holdbrooks merenungkan berbagai informasi negatif yang dia dapat dari para instruktur militer tentang Islam. Dan pandangannya tentang Islam itu mulai berubah setelah ia melihat apa yang disebut teroris hari demi hari di Guantanamo.
Para tahanan yang disebut teroris itu, menurut pengamatannya jauh berbeda dengan apa yang ia bayangkan selama ini. Mereka membaca Al-Quran dan tetap melaksanakan shalat lima waktu, meskipun berada di bawah tekanan, jelas Terry.(sumber: islampos/worldbulletin)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>