Jerman akan Berikan Kartu Khusus untuk Muslim yang Mencurigakan

Muslim di Jerman yang diduga melakukan kegiatan ilegal akan diberikan kartu pengenal khusus dan langkah ini mengingatkan era Nazi Jerman dan perlakuan mereka terhadap orang-orang Yahudi. Selama Perang Dunia II, Hitler telah menerapkan hukum yang memaksa orang-orang Yahudi untuk memakai kain berbintang Daud yang diikatkan di lengan dan langkah ini akhirnya memisahkan penduduk Yahudi dan non Yahudi. Kartu pengenal mereka juga akan diberi tanda khusus.

Untuk mencegah kembalinya orang-orang yang berperang di Suriah atau Irak, pemerintah Jerman akan menahan paspor para tersangka dan akan disiapkan kartu khusus bagi mereka.
Menteri Dalam Negeri Federal Thomas de Maiziere yang telah menyiapkan RUU, mengatakan bahwa orang-orang yang terlibat dalam aktivitas yang mencurigakan akan memiliki kartu identitas khusus yang harus diambil dalam waktu 6 bulan.
Bagi mereka yang paspornya telah disita harus membayar 10 Euro untuk mengganti kartu itu dan dapat diperpanjang dua kali selama 6 bulan.
RUU yang disusun oleh Departemen Dalam Negeri itu diberlakukan dengan alasan untuk mencegah risiko kembalinya orang-orang dari Suriah dan Irak dan dianggap bisa membangkitkan kelompok radikal Muslim lainnya.
Sampai saat ini untuk mencegah orang-orang untuk pergi ke Suriah dan Irak, pemerintah Jerman menahan paspor orang yang mereka curigai. Namun menurut informasi baru, banyak dari warga Jerman bepergian ke Turki dan kemudian melewati ke Irak untuk menuju ke Suriah. Lewat cara ini sudah 450 pejuang asal Jerman yang telah bergabung dengan ISIS.(islampos/worldbulletin/28/11/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>