Paus: Al-Quran adalah Kitab Perdamaian

Dalam kunjungannya ke Turki, Paus Fransiscus mengatakan Al-Quran merupakan kitab perdamaian. Sebelumnya, Paus juga mengatakan bahwa Islam adalah agama damai dan menolak kekerasan.
“Al-Quran adalah kitab perdamaian. Ini adalah buku nubuatan perdamaian,” kata Paus France seperti dilansir Islam Online (1/12).

Selama kunjungannya ke Turki, Paus bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, Perdana Menteri Ahmet Davutoglu dan kepala urusan agama Direktorat Turki, Mehmet Gormez. Ia juga mengunjungi Masjid Biru di mana ia menawarkan doa bersama Turki Mufti Istanbul.
Paus menegaskan bahwa pihak yang bereaksi terhadap terorisme dengan menjadi marah terhadap Islam merupakan tindakan yang salah. “Anda tidak bisa mengatakan bahwa, sama seperti Anda tidak bisa mengatakan semua orang Kristen adalah fundamentalis,” katanya.
Paus Fransiscus mendesak para pemimpin Muslim untuk mengeluarkan kecaman global terorisme untuk membantu memecahkan stereotip bahwa Islam dan kekerasan saling terkait. (ROL/2/12/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>