Jumlah Warga Inggris yang Masuk Islam Naik 2 Kali Lipat

Jumlah warga Inggris yang memilih untuk menjadi Muslim meningkat hampir dua kali lipat dalam satu dekade terakhir, dengan adanya salah satu upaya paling komprehensif untuk memperkirakan berapa banyak orang telah memeluk Islam di negara itu, menurut laporan dari The Independent.
Sementara perkiraan sebelumnya menempatkan jumlah mualaf Muslim antara 14.000 hingga 25.000 sebuah lembaga think tank memperkirakan jumlah yang sebenarnya bisa mencapai 100.000 dengan hampir 5.000 masuk Islam setiap tahunnya secara nasional.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Faith Matters telah melihat adanya peningkatan signifikan terhadap mualaf yang tinggal di London. Para peneliti mensurvei masjid dengan hasil yang menunjukkan adanya 1.400 orang mualaf di ibukota dan itu berarti sekitar 5.200 orang masuk Islam setiap tahunnya di Inggris.
Laporan ini juga mencatat bahwa banyak yang mengkonversi keyakinan mereka harus menghadapi tantangan besar dengan kehilangan keluarga dan teman-teman mereka serta harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Dan mereka harus meninggalkan tradisi keluarga yang menentang Islam serta harus hidup jauh dari keluarga.
Dengan hampir 2,7 juta Muslim yang tinggal di Inggris, jumlah mualaf yang meningkat juga berpengaruh terhadap representasi Muslim di dalam negeri. Sebut saja Catherine Heseltine, seorang mualaf berusia 31 tahun, telah membuat sejarah ketika dia menjadi mualaf perempuan pertama yang terpilih menjadi kepala organisasi Muslim Inggris(sumber: islampos/worldbulletin)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>