Kenalkan Islam, 20 Masjid di Inggris Gelar ‘Hari Terbuka’ bagi Publik

Sedikitnya 20 masjid di Inggris dikabarkan telah membuka pintu kepada publik mulai pada Ahad (1/2/2015). Gerakan Ini belum pernah terjadi sebelumnya, menyusul tuduhan kepada Islam atas serangan di Paris, Januari lalu.
Pengunjung akan disajikan teh dan kue oleh anggota komunitas masjid yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang Islam. Dewan Muslim Inggris (MCB) akan menjadi penanggung jawab dalam diskusi mengenai Islam, Arabnews melaporkan pada Senin (2/2/2015).

Masjid yang berpartisipasi termasuk Finsbury Park di London utara. Masjid Finsbury Park telah mengalami perubahan kepemimpinan dan sekarang tengah menekankan hubungan masyarakat serta dialog antar agama.
“Namun, pasca serangan Paris yang menewaskan 17 orang, beberapa masjid di Inggris telah menerima serangkaian surat dan email ancaman,” terang Muhammad Kozbar, Sekjen MCB mengatakan kepada televisi Sky News. (sumber: islampos/2/2/2015)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>