Empat Sekolah Dasar di Inggris Larang Siswa Muslim Berpuasa

Sebanyak empat sekolah dasar milik Sir Herbet Leon Academy di ibukota Inggris, London, memutuskan untuk melarang siswa mereka yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan.

Seperti dilansir koresponden kantor berita Anatolia dari Kepala Sekolah Dasar Barkley, Aaron Wright, pada hari Senin (15/06) kemarin mengatakan, “Kami telah mengirim pesan kepada sejumlah orang tua murid yang beragama Islam pada pekan lalu bahwa sekolah melarang mereka untuk berpuasa.”

Aaron Wright menambahkan, “Saya juga telah sedikit belajar tentang Islam bahwa ibadah puasa diwajibkan kepada mereka yang telah aqil baligh. Dan ditahun ini puasa dijalani lebih dari 18 jam tanpa makan dan minum, sehingga pihak sekolah melarang mereka untuk berpuasa.”

Selain Sekolah Dasar Barkley, larangan berpuasa juga dilakukan di SD Sporn, SD Thomas Gamuel, dan SD Brook House. Sedangkan SD Justin James menyatakan akan merundingkan hal tersebut dengan wali murid mereka yang beragama Islam.

Sementara itu Asosiasi Muslim Inggris dalam sebuah pernyataan resminya di hari yang sama mengecam keputusan manajemen sekolah, dan menyatakan bahwa Islam adalah agama yang melindungi hak-hak anak-anak dengan membolehkan mereka berbuka jika tidak mampu berpuasa. (sumber: Anatolia/eramuslim)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>