Cara Tokoh Islam Ungkapkan HUT RI

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanggal 17 Agustus ini memeringati hari kemerdekaannya yang ke-70. Dari rakyat biasa, tokoh masyarakat hingga pemimpin negara merayakan hari pembebasan Indonesia dari penjajahan pada 17 Agustus 1945.

Tokoh-tokoh panutan umat Islam pun tak ketinggalan mengungkapkan pendapatnya tentang kemerdekaan RI.

Ustadz Yusuf Mansyur, misalnya, melalui akun twitternya mencuit: “Negeri ini akan besar dengan kebesaran Allah Subhanahu Wata’ala…Merdeka!!…Merdeka!!

Ustadz Felix Siaw mengungkapkannya dalam kalimat yang agak panjang, ”
Peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-70 ini jadi penyemangat bahwa kita masih harus meneruskan semangat mereka mengisi kemerdekaan
semoga Allah merahmati pejuang dan ulama yang berjuang karena Allah hingga kita hari ini mampu berjuang mengisinya juga karena Allah.”

Kemudian dilanjutkan, “Bahwa kemerdekaan hakiki itu ialah bebasnya manusia dari penyembahan pada sesamanya lalu beralih pada menyembah pada Allah seutuhnya. Bila para pejuang dan ulama dulu memerdekakan negeri ini dari penjajahan fisik, giliran kita memerdekakannya dari penjajahan non-fisik.”

Dr. Hidayat Nur Wahid, mengungkapkan, “Dirgahayu Indonesia Merdeka! Trigana jatuh di Papua,HendraAhsan bangkit jadi juara dunia! Itu sebagian realita,tapi tetaplah NKRI yang Merdeka!”

Banyak cara mengeskpresikan HUT kemerdekaan RI. Bagaimana dengan Anda? (w-islam)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>