Arab Saudi Berhasil Sembuhkan 9.000 Pencandu Rokok Wanita Dalam Setahun

Kerajaan Arab Saudi kembali dapat berbangga di hadapan negara-negara Arab dan dunia internasional, setelah pada pekan ini program bebas rokok yang digulirkan sejak 1 tahun lalu berhasil menghilangkan kecanduan 9.000 wanita dari rokok.

“Alhamdulillah berkat pertolongan Allah kita dapat mengobati kecanduan 9.000 wanita Saudi,” ujar Direktur Eksekutif program bebas rokok pemerintah Saudi, Mahmoud Yusuf, dalam wawancaranya dengan Al Arabiya.

Mahmoud Yusuf melanjutkan, “Pecandu rokok wanita terkecil yang berhasil kami sembuhkan berusia 11 tahun dan yang tertua seorang nenek berusia 70 tahun.”

“Mereka yang sudah sembuh ataupun sedang menjalani masa rehabilitasi tidak usah khawatir, karena kami akan merahasiakan data dan informasi mereka,” ujar Mahmoud Yusuf.

Tercatat program bebas rokok pemerintah yang dijalankan Mahmoud Yusuf menyasar sebuah penjara wanita, 6 universitas, dan 86 sekolah yang berada di sejumlah provinsi dengan biaya yang ditanggung penuh pihak Kerajaan Arab Saudi. (sumber: eramuslim/alarabiya)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>