Supermarket Terbesar Kedua di Austria Stop Jual Daging Halal

Jaringan supermarket terbesar kedua di Austria, SPAR menghentikan penjualan daging halal menyusul meningkatnya sentimen Islamofobia di media sosial.

“Karena tuduhan dan diskusi panas, SPAR mengakhiri penjualan daging halal di Wina,” kata perusahaan SPAR dalam sebuah pernyataan akhir pekan ini.

SPAR sendiri diketahui mulai menjual dua produk daging halal di 20 supermarket di daerah Wina dengan populasi Muslim yang cukup besar.

Namun tak lama pasca penjualan daging halal, halaman resmi Facebook SPAR kebanjiran komentar dan kritik negatif. AFP mengabarkan, sejumlah komentar negatif tersebut dikaitkan dengan Islamofobia karena cenderung menyerang Islam, imigrasi dan multikulturalisme.

Dengan mempertimbangkan respon negatif tersebutm SPAR pun akhirnye menghentikan penjualan daging halal.

“Kami tidak senang. Tapi tampaknya saat ini bukan waktu yang matang bagi Austria untuk sesuatu seperti ini (penjualan daging halal),” ujar juru bicara SPAR.(sumer: beramuslim/RMOL)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>