Solidaritas atas Syuhada, Gereja Ramallah Tak Nyalakan Pohon Natal

Mejelis Gereja-gereja Ramallah Palestina serta pihak pamong praja Ramallah memutuskan untuk tidak menampakkan suasana lebaran seperti pada waktu-waktu sebelumnya juga tidak menyalakan lampu natal pada pohon natal. Keputusan itu ditetapkan sebagai bentuk solidaritas terhadap para syuhada, demikian lansir Al Jazeera (10/12/2015).

Yang dilakukan masyarakat hanyalah pawai yang dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepada para syuhada yang berjatuhan sejak dua bulan lalu oleh penjajah Zionis. Pawai dimulai dari depan kantor pamong praja menuju jalan utama kota hingga barakhir di Monumen Syuhada untuk meletakkan karangan bunga. Ikut dalam pawai tersebut para pendeta, pejabat pemerintahan serta para tokoh Muslim.

Pawai tersebut juga dilakukan dalam rangka mengenang 51 warga Palestina yang syahid yang hingga kini jenazah mereka belum diserahkan kepada para keluarga mereka oleh pihak penjajah. Dan dikabarkan juga keluarga para syuhada dari kota Khalil akan ikut serta dalam pawai ini. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>