Perancang Busana Muslim Indonesia Siap Pamer Koleksi di New York

Perancang busana muslim tanah air, Anniesa Hasibuan, bersiap untuk menampilkan karyanya di Couture Fashion Week New York, dan Reel Haute Couture di Amerika Serikat, bulan Februari mendatang.

Anniesa yang ditemui di acara jumpa persnya yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (25/1/2016), menunjukkan, empat dari 15 busana yang mengusung konsep Pearl Asia untuk dibawa ke AS.

“Aku memang pecinta perhiasan bebatuan, dipilih Pearl Asia karena mutiara paling terkenal itu dari Lombok,” ungkap Anniesa.

Anniesa bercerita, saat bepergian ke Eropa dan mencari perhiasan, ternyata mutiara Lombok asal Indonesia menjadi mutiara unggulan bernilai tinggi.

Oleh karena itu, dia memilih untuk menonjolkan mutiara asli Lombok pada koleksi busananya.

Untuk konsep desain, Anniesa terinpirasi dari kecintaan anak-anak terhadap sosok princess yang terkenal dengan busananya yang anggun, mewah, dan bewarna pastel.

Gaun dengan siluet megah jenis ball gown, banyak ditampilkan oleh Anniesa pada koleksinya untuk ditampilkan di pekan mode New York, AS, mendatang.

Konsep ini juga dipikirkan Anniesa untuk memberi alternatif kepada para muslimah untuk dapat mengenakan gaun pernikahan mewah di hari berbahagia.

“Setiap membuat baju, aku mengikuti komitmen awal berhijab, walau princess juga tetap sopan,” tutur Anniesa. (sumber: kompas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>