Di Aceh, Fashion Show dengan Model Bercelana Pendek dan Tank Top Dibubarkan

Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal membubarkan kegiatan fashion show bertajuk “Indonesian Model Hunt 2016″ yang digelar di sebuah hotel. Alasannya, ada sebagian model perempuan mengenakan celana pendek dan berpakaian tank top.

Pantauan detikcom, kegiatan yang diikuti model laki-laki dan perempuan lintas usia ini dibubarkan sekitar pukul 12.15 WIB, Minggu (28/2/2016). Begitu Illiza masuk ke dalam ruang tempat acara digelar, sejumlah peserta sedang berlenggak lenggok di atas catwalk. Walikota kemudian meminta kegiatan dihentikan.

Mereka akhirnya turun dari catwalk dan duduk di atas kursi yang telah disediakan. Sebagian model yang tidak mengenakan hijab dan pakaian tidak sesuai syariat Islam terlihat memilih menutup wajah mereka. Ada juga yang berusaha meninggalkan ruangan tempat acara digelar.

“Tadi saya dapat informasi bahwa di sini ada kontes fashion show dan yang perempuan menggunakan pakaian tidak sesuai syariat seperti mengenakan tank top. Tapi ada sebagian yang menggunakan hijab,” kata Illiza kepada wartawan.

Saat pembubaran dilakukan, sempat terjadi perdebatan antara walikota dan panitia ataupun orangtua peserta. Mereka mempertanyakan alasan pembubaran secara tiba-tiba tersebut. Ada juga orangtua peserta yang meminta agar kontes dilanjutkan dan hanya diikuti oleh model yang berpakaian islami.

Menurut Illiza, pembubaran dilakukan selain karena model tidak berpakaian islami juga karena kegiatan tersebut tidak memiliki izin dari pemkot ataupun izin keramaian. Selain itu, ada juga anak-anak di bawah umur yang ikut kontes tapi tidak didampingi orangtua mereka.

“Mereka menyebut nama panitia, tapi orangnya tidak ada di sini. Ini sesuatu yang illegal tidak mungkin bisa kita biarkan,” jelas Illiza.

Setelah walikota meninggalkan lokasi, sejumlah panitia terlihat sibuk berberes-beres. Piala yang sudah ditaruh disamping catwalk kemudian dimasukkan kembali ke dalam kardus. (sumber: detik.com)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>