Israel Berencana Bangun Taman Sejarah di Al-Quds

Dinas Peninggalan Sejarah Israel dikabarkan segera melakukan penggalian di daerah dekat pagar pembatas di Al-Quds. Rencananya, penggalian ini bertujuan untuk mengubahnya menjadi wilayah terbuka (umum).

Koran Israel, Yerusalem Press mengklaim penggalian tanah tersebut sudah disepakati oleh pihak gereja Yunani Ortodoks untuk dibangun tempat wisata bersejarah baru. Wilayah seluas dua hektar dekat Al-Quds ini diklaim Israel sebagai proyek pengembangan.

Bahkan pengembang dari proyek tersebut, juga menjadi pengembang proyek-proyek Yahudi yang bertujuan mengubah simbol-simbol di Al-Quds, sebagai bagian dari rencana untuk meyahudikan kota suci tersebut.

Koran ini juga mengungkap bahwa Israel berencana membangun 900 unit pemukiman Israel baru di pemukiman Yahudi Pasgat Zev, di timur Al-Quds. (sumber: Islampos)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>