Imam Masjid Al-Aqsha: Wartawan Harus Jujur Kabarkan Fakta Sebenarnya di Palestina

Perjuangan rakyat Palestina dan pembebasan masjid Al-Aqsha dari penjajahan zionis Israel merupakan tugas setiap orang yang merasa jadi bagian dari umat Islam di dunia ini, apapun profesinya termasuk wartawan.

Media dan wartawan harus menyampaikan fakta sesungguhnya tentang apa yang terjadi di Palestina. Hal itu secara tegas dinyatakan oleh Imam dan Khatib Masjid Al-Aqsha, Syaikh Ikrimah Shabri.

“Kami harapkan para wartawan memiliki dedikasi tinggi dan jujur dalam menyampaikan berita serta kondisi yang sebenarnya terjadi di Palestina,” ungkap Syaikh Ikrimah Shabri dalam konferensi pers Kamis malam kemarin (9/6/2016) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

“Media adalah kekuatan keempat dalam sebuah negara dan kami harapkan dalam media ini tersampaikan gambaran yang real tentang fakta sebenarnya yang terjadi di sebuah negara yang melakukan perlawanan terhadap tindak kezaliman dan penjajahan dari Israel,” tambah pria sepuh alumni Universitas Al-Azhar yang juga mantan mufti besar Yerusalem dan Palestina tersebut.

Kedatangan Syaikh Ikrimah Shabri ke Indonesia selama Ramadhan ini untuk bersilaturahim dengan umat Islam yang ada di Jakarta. Beliau datang atas undangan ASPAC for Palestine serta Majelis Ormas Islam. Dan selama berada di Indonesia, Syaikh Ikrimah akan berceramah serta menyampaikan kondisi terkini Palestina secara umum dan Masjid Al-Aqsha secara khusus di berbagai tempat.[fq/islampos]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>