Belum Genap Satu Tahun, Zionis Sudah Hancurkan 780 Rumah Palestina

Dari waktu ke waktu, kedzaliman yang dilancarkan oleh Zionis-Yahudi terhadap warga Palestina kian meningkat. Di tahun 2016 ini saja, tercatat penjajah telah menghancurkan 780 rumah rakyat Palestina di Tepi Berat.Demikian data terbaru yang dirilis oleh The Palestinian Informatinon Center (Palinfo), Jum’at (28/10/2016).

Jumlah di atas belum termasuk rumah-rumah penduduk Palestina yang dihancurkan di kota lain’ seperti kota Al-Quds, Gaza dan kawasan 48.
Bahkan, bukan hanya rumah. Sumber-sumber pasokan air penduduk pun tidak selamat dari pengerusakan. Lebih dari separuh bagunan tersebut terletak di Tepi Barat Kawasan C.

Sebagaimana diketahui, sejak disepakatinya perjanjian OSLO pada tahun 1993, Tepi Barat dibagi ke dalam tiga bagian. A, B dan C. Bagian C adalah bagian paling luas, sekitar 60 % dari keseluruha wilayah Tepi Barat. Dihuni oleh lebih daei 3,3 juta jiwa. Dan di kawasan itulah Zionis paling kuat menancapkan cengkramnya. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>