Mualaf Center Indonesia Catat Pertumbuhan Mualaf di 2016 Capai 2.491 Orang

Mualaf Center Indonesia (MCI) mencatat adanya pertumbuhan jumlah mualaf baru hingga 2016. Lebih kurang tercatat 2.491 orang yang akhirnya bersyahadat sebagai muslim melalui MCI di berbagai wilayah di Indonesia.

Sekretaris MCI, Ardy Widiantoro mengatakan peran MCI selama ini sebagai fasilitator dan pendamping bagi para mualaf baru atau mereka yang tertarik dan ingin mengenal Islam lebih jauh.

“Sejak dari MCI berdiri sampai sekarang pertumbuhan mualaf terus meningkat, tahun 2016 ini tercatat 2.491 orang, atau ada kenaikan sekitar 5-6 persen dari tahun sebelumnya,” kata dia dalam rilisnya kepada Republika.co.id, Kamis (22/12).

Untuk menjaga dan memberikan pemantapan bagi para mualaf baru tersebut, MCI bahkan baru-baru ini mengadakan kembali sebuah program pembinaan yang diberi nama Dauroh Mualaf pada akhir pekan lalu, 17-18 Desember.

Ardy mengatakan, acara Dauroh Mualaf ini diikuti oleh para mualaf baru yang dibimbing MCI dari seluruh Indonesia. Acara yang digelar di Cisarua, Bogor tersebut bertujuan memperkokoh aqidah dan menguatkan ukhuwah Islamiyah antara sesama mualaf.

Dauroh Mualaf ini diikuti setidaknya 83 peserta. “Sebagai Pembina di Kota Pontianak, saya merasakan manfaat mengikuti dauroh ini. Dakwah kami semakin efektif karena saya berusaha memberikan pencerahan dengan memahami budaya dan bahasa kaum mualaf setempat,” ujar Ketua MCI Kalimantan Barat, Ustadz Sulaiman yang mendampingi para mualaf dari daerahnya. (sumber: ROL)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>