Natal, Muslim di London Kumpulkan Makanan untuk Tunawisma

Ribuan umat muslim di London menyumbangkan 10 ton makanan untuk membantu para tunawisma di hari Natal. Mereka berdatangan ke masjid di London Timur untuk mengumpulkan makanan secara bersama-sama.

Sekitar 7.500 orang ini mendatangi Masjid East London untuk menyumbangkan dan mengumpulkan persediaan makanan sekaligus menunaikan salat Jumat pada 16 Desember lalu.

Setelahnya, para relawan mengumpulkan beras, pasta, sereal, makanan kaleng, dan barang-barang lainnya. Sumbangan ini berasal dari perusahaan-perusahaan lokal, perguruan tinggi, sekolah, dan universitas.

Makanan ini akan diberikan kepada penduduk setempat yang membutuhkan, termasuk para tunawisma. Lebih dari 90 persen makanan ini akan diberikan kepada penduduk nonmuslim London.

Tidak hanya pemuka agama Islam yang hadir saat itu, tampak pula pendeta Gary Bradley yang memberikan dukungan. “Ini adalah contoh dari semua agama bekerja sama demi kemanusiaan,” katanya, seperti dikutip dari Independent, Ahad, 25 Desember 2015.

Jumlah tunawisma di Inggris meningkat seiring meningkatnya harga sewa dan kebijakan otoritas lokal yang mengurangi jumlah hostel. Jumlah orang yang hidup di jalanan di Inggris melonjak sekitar 30 persen pada 2015–2016. (sumber:tempo.co)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>