Pascaikrar Syahadat, Namanya Menjadi Siti Lusia Maryanti

Siti Lusia Maryanti menyatakan memeluk agama Islam dalam sebuah proses peng-Islam-an di KUA Kapuas Murung. Rasa haru pun terlihat jelas dari wajah Lusia Maryanti saat mengucapkan dua kalimat syahadat di KUA Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Jumat (6/1). Dengan disaksikan ayahnya, wanita kelahiran Timor Timur ini menyatakan memeluk agama Islam.

Ketika ditanya, wanita yang kemudian diberi nama Siti Lusia Maryanti setelah masuk Islam ini, menuturkan, dirinya telah lama ingin masuk Islam dan telah mempelajari ajarannya. Bahkan, Maryanti sempat mengenyam pendidikan di SLTP Muhammadiyah desa setempat. “Ini murni keinginan saya. Dan saya sudah yakin dengan keyakinan ini,” kata Siti usai mengucapkan kesaksiannya.

Kepala KUA Kapuas Murung H Nabchan berpesan dan berharap agar Siti Lusia Maryanti dapat belajar ilmu agama dengan guru agama atau ustadz. “Kita diwajibkan untuk belajar ilmu agama dengan benar, agar dapat beribadah yang baik,” kata H. Nabchan saat membimbing prosesi peng-Islam-an tersebut.

Lusia Maryanti dilahirkan pada 26 Mei 1995. Selain disaksikan keluarganya, pengucapan dua kalimat syahadat juga melibatkan Dadiyanto dan Maryono yang bertindak sebagai saksi. (sumber: kemenag.go.id)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>