Ratusan Ribu Umat Islam Ikut Aksi 112 di Istiqlal

aksi-112

Ratusan ribu umat Islam dari berbagai daerah memenuhi seluruh area halaman dan Masjid Istiqlal di Jakarta, Sabtu (11/2/2017). Mereka dengan khusyuk mengikuti kegiatan doa dan dzikir akbar yang disebut Aksi 112 yang dipusatkan di komplek masjid terbesar di Asia Tenggara ini.

Masjid berlantai lima tersebut tak mampu menampung jamaah yang antusias mengikuti ibadah sejak malam hingga siang hari. Ibadah shalat malam diisi dengan shalat tahajjud secara berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan shalat shubuh.

Meski hujan yang beberapa kali mengguyur peserta yang berada di luar masjid, tapi mereka tetap semangat hingga acara ini berakhir usai shalat Dzuhur berjamaah.

Aksi 112 ini digerakkan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI dan Forum Umat Islam yang menyampaikan pesan agar para ulama tidak dikriminalisasi dan adili penista agama.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>