Calon Jamaah Haji Kloter Pertama Berangkat

haji-kloter1-2017

Sebanyak 386 jamaah calon haji kloter pertama embarkasi Jakarta diberangkatkan dari Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (28/7/2017). Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek ikut melepas keberangkatan pertama haji 2017.

“Senantiasa mengharapkan keberkahan dan dengan mengucap bismillah, pada pagi hari ini kami melepas keberangkatan bapak dan ibu semua untuk melaksanakan ibadah haji,” ucap Lukman Hakim di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Lukman berpesan untuk para jamaah haji agar saling menjaga diri satu dengan lainnya. Hal ini karena mayoritas jamaah haji tahun ini telah berusia lanjut.

“Dimohon untuk saling menjaga satu dan lainnya, serta jika ingin pergi sedianya tetap bersama rombongan atau bila ingin pergi ke masjidil haram sendiri sedianya menghubungi ketua kelompoknya,” lanjut lukman.

Total kuota jemaah haji Indonesia tahun ini sebanyak 221.000, terdiri dari 204.000 jemaah haji reguler dan 17.000 jemaah haji khusus.

Gelombang pertama akan terbang menuju Madinah Arab Saudi untuk menjalani ibadah Arbain (Jamaah haji mengejar keutamaan salat wajib 40 waktu tanpa putus di masjid Nabawi) selama 8-9 hari. Setelah itu, mereka secara bertahap diberangkatkan menuju Makkah untuk menjalani proses ibadah haji. (sumber: detikcom/bisnisjakarta)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>