HUT RI ke-72, AQL akan Gelar “Syiar Persatuan Mengisi Kemerdekaan dengan Qur’an”

Bertepatan hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-72, Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center akan menggelar acara “Syiar Persatuan Mengisi Kemerdekaan dengan Qur’an” di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 17 Agustus 2017.

Syiar tersebut akan digelar sejak malam peringatan kemerdekaan RI, Rabu (16/08/2017) hingga esoknya, Kamis (17/08/2017) pukul 16.00 WIB dengan pusat kegiatan di Masjid Agung Trans Studio Mall.

“Ada empat acara inti yakni, Mabit Kemerdekaan, Subuh Berjamaah, Tilawah Qur’an, dan Tausiyah Kemerdekaan,” kata Pimpinan AQL Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) saat jumpa pers di gedung AQL, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (14/08/2017).

Mengambil tema persatuan, UBN menjelaskan, umat Islam Indonesia adalah satu generasi atau keturunan dari para pendahulu bangsa ini yang telah memerdekakan Indonesia.

“Maka menjadi kewajiban khususnya bagi umat Islam untuk menjadi penerus semangat memerdekakan bangsa sampai kapan pun,” ungkapnya.

“Kemerdekaan yang kita harapkan dari pertemuan ini adalah mencapai keadilan dan kedaulatan bangsa menjadi yang sesungguhnya,” lanjutnya.

Rencananya, sebanyak 1.000 masjid akan diundang untuk ikut menyiarkan acara tersebut. Di antaranya Masjid Baiturrahman Aceh, Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Masjid Agung Medan, dan beberapa masjid besar se-Indonesia.

Akan hadir pula di acara tersebut antara lain, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, tokoh-tokoh Jabar seperti KH Athian Ali, KH M Nasir Zein, serta sejumlah ulama dan dai nasional lainnya. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>