Tiga Hal ini Bisa Dilakukan untuk Cegah Upaya AS Terkait Al-Quds

Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (Kispa), Ferry Nur, mengatakan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah upaya Amerika Serikat (AS) memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke kota suci Al-Quds (Baitul Maqdis).

Pertama, terangnya, melakukan konsolidasi seluruh umat Islam dunia dengan berbagai macam cara. Di antaranya menjalin kontak dengan lembaga-lembaga kepedulian terhadap perjuangan Palestina.

Kedua, sambungnya, melakukan aksi bersama dengan skala yang lebih besar di berbagai macam negara, termasuk Indonesia. Ketiga, lanjut Ferry, mempublikasikan sikap masyarakat dunia. Khususnya adalah mereka yang memiliki posisi dan kedudukan.

“Sehingga ini menjadi opini dunia bahwa masyarakat dunia menolak apa yang akan dilakukan Donald Trump,” ujarnya kepada hidayatullah.com di Hotel Bidakara, Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, jika tiga hal itu bisa dilakukan dengan baik, maka akan memberikan tekanan kepada AS, Israel, dan sekutunya bahwa persoalan Al-Quds bukan masalah ringan dan main-main.

“Ini adalah satu hal yang sangat serius bagi kaum Muslimin khususnya, dan bagi masyarakat dunia yang menghargai peradaban warisan terdahulu,” pungkas Ferry Nur.

Sebagaimana diketahui, AS berencana memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke kota suci Al-Quds pada 15 Mei mendatang. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>