Resmi, Kedutaan AS Dibuka di Al Quds, AS-Israel Saling Memuji

Amerika Serikat secara resmi membuka kedutaannya di Al Quds pada hari ini Senin (14/5/2018) dengan pesan video dari Presiden AS Donald Trump bahwa Al Quds adalah ibu kota nyata Israel.

Presiden AS Donald Trump mengatakan dalam pesannya kepada para peserta bahwa Israel adalah negara merdeka dan memiliki hak untuk setiap negara di dunia untuk memiliki ibukota dan Al Quds sebagai ibu kota nyata Israel. Trump juga menekankan bahwa Washington berkomitmen penuh pada perjanjian damai.

Duta Besar AS untuk Israel David Friedman menyambut upacara pembukaan kedutaan Washington di Al Quds, memuji pengakuan Presiden Donald Trump atas Al Quds sebagai ibu kota Israel dan pengalihan kedutaan negaranya.

Pada gilirannya, Wakil Menteri Luar Negeri AS John Sullivan mengatakan pengakuan Al Quds sebagai ibu kota Israel dan pemindahan kedutaan untuk itumerupakan “langkah untuk membawa perdamaian ke Al Quds, kawasan dan seluruh dunia” dan mengakui kenyataan yang telah ada selama bertahun-tahun.

Jared Kouchner, ipar laki-laki Trump dan penasehatnya, menekankan bahwa banyak mantan pemimpin AS telah berjanji untuk memindahkan kedutaan ke Al Quds, tetapi Trump adalah satu-satunya yang memenuhi janji itu. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>