Pilot Brasil Memeluk Islam Saat Pesawat Melewati Udara Makkah

Hidayah datang kepada orang dengan berbagai cara, termasuk yang dialami seorang pilot asal Brasil. Ia menjadi berita utama di Dunia Arab setelah dilaporkan memeluk Islam saat ia menerbangkan pesawat jet penumpang di atas Kota Makkah.

Kapten Amalo, seorang pilot Brasil untuk maskapai penerbangan tak dikenal, videonya menjadi viral saat menguapkan kalimah syahadat, dan memeluk Islam, bersama dengan seorang rekan ketika mereka mengoperasikan kontrol pesawat terbang.

Pria berseragam lengkap dalam pilot berada di ruang kokpit sebelum memeluk Islam ketika pesawat berada di ketinggian 5.500 kaki.

“Kami di sini bersama Amalo, seorang pilot dari Brasil. Dia akan mengucapkan kalimat syahadat selama penerbangan kami ke Tabuk,” kata seorang pria yang duduk di kokpit. Pria yang tak ditampilkan di video tersebut diduga sebagai sosok yang membimbing pilot Brasil itu masuk Islam.

“Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah,” kata Kapten Amalo menirukan ucapan rekannya. Kalimat itu bila diterjemahkan bermakna, “Saya beraksi tidak ada Tuhan selain Allah”.

“Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah,” lanjut kalimat yang diucapkan pilot tersebut. Arti kalimat syahadat kedua ini adalah, “Dan saya bersaksi Muhammad Rasul Allah”.

El Balad, media Arab yang berbasis di Beirut, merilis cuplikan video Kapten Amalo saat bersyahadat di kokpit. Saat itu, ketinggian pesawat mencapai 18.000 kaki di udara.

Tak ada tanggal kapan video pilot tersebut dibuat. Namun, video itu telah dirilis di sejumlah media Timur Tengah dan viral di media sosial.

Saat dirilis El Balad 31 Oktober lalu, videonya sudah dilihat lebih dari 20.000 kali. Nama maskapai pesawat yang dioperasikan Amalo juga tak disebutkan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>