OKI dan China akan Bahas Minoritas Muslim dan Islamophobia

Delegasi Organisasi Kerjasama Islam (OKI) bertemu dengan otoritas China untuk membahas berbagai isu penting seperti masalah Palestina, perkembangan di Timur Tengah dan Afrika Utara, serta masalah Islamophobia dan situasi umat Islam di negara-negara bukan anggota OKI.

Dalam pernyataan tertulis OKI dikutip Anadolu, delegasi OKI kini tengah mengunjungi Beijing ibu kota China guna membahas beberapa masalah regional dan internasional dengan pejabat China selama seminggu.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan resmi kedua antara OKI dan China. Mereka akan membahas hubungan antara China dengan dunia Islam, masalah Palestina, masalah Israel-Palestina, isu Timur Tengah, Afrika Utara, dan Afghanistan.

Pernyataan tersebut juga menyebut Penasehat Urusan Politik OKI Yusuf al-Dabii akan memimpin delegasi tersebut.

Selain itu, pejabat dari bagian urusan politik, pemerintahan minoritas, komunitas Muslim, dan komunikasi turut hadir dalam acara tersebut.

Pada April 2015, OKI dan China mengadakan pertemuan di Beijing untuk pertama kalinya guna membahas situasi minoritas Muslim di seluruh dunia.(sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>