Hadiah Idul Fitri BSMI untuk Warga Gaza

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menyalurkan ratusan bingkisan lebaran untuk warga Gaza. Sekretaris Jenderal BSMI Muhammad Rudi mengungkapkan, bingkisan tersebut merupakan upaya BSMI untuk berbagi kebahagiaan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang jatuh pada Rabu (5/6).

“BSMI bekerjasama dengan organisasi kemanusiaan lokal menyiapkan paket untuk keluarga dan hadiah lebaran untuk anak-anak, “ujar Rudi lewat keterangan tertulis kepada Republika pada Kamis (6/6).

Hadiah lebaran tersebut didistribusikan ke Khanyounis, sebuah kota kecil di selatan Gaza, Palestina. Hadiah itu diserahkan kepada anak-anak Khanyounis agar mereka merasakan kebahagiaan Lebaran. “Kita juga berikan balon dan gula-gula agar mereka bahagia, “Kata Rudi.

Untuk paket Lebaran keluarga, tim di Gaza sudah menyiapkannya sejak Ramadhan. Paket tersebut terdiri dari kebutuhan pangan dasar seperti minyak goreng, pasta, teh, gula, sarden kemasan, kacang kemasan. Paket itu dilengkapi dengan satu kotak cokelat Lebaran untuk melengkapi kebahagiaan mereka disana.

“Kami berharap hadiah kecil ini bisa menghibur mereka di tengah sulitnya kondisi akibat blokade penjajah Israel,”ujar Rudi. (sumber: ROL)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>