Ozil Sumbang Rp 1,5 Milyar untuk Ramadhan di Turki, Suriah dan Somalia

Bintang Arsenal Mesut Ozil telah menyumbangkan 713 ribu lira Turki atau sekitar 1,5 milyar rupiah ke Lembaga kemanusaian Bulan Sabit Merah Turki untuk bantuan kemanusiaan selama bulan suci Ramadhan.

Donasi ini akan digunakan untuk menyediakan buka puasa dan makan malam setiap hari selama bulan Ramadhan untuk 16.000 keluarga di Turki dan 2.000 paket untuk di Suriah. Sumbangan Ozil juga dikirim ke Ibu Kota Somalia Mogadishu, nantinya 90.000 paket akan dibagikan disana.

Kerem Kinik, Kepala Bulan Sabit Merah Turki berterima kasih kepada pemain Arsenal ini atas donasinya. Demikan dikutip dari Anadolu Agency.

“Kami akan mengirimkan paket-paket yang disediakan dari donasi saudara Mesut kepada orang-orang yang membutuhkan sesegera mungkin,” katanya.

Sebelumnya playmaker yang berhasil membawa Jerman juara Piala Dunia 2010 itu dikecam pada bulan Desember lalu, karena mengkritik perlakuan China terhadap minoritas Uyghur dan mengkritik diamnya negara-negara Muslim dan para pemimpin dalam masalah ini.

Sebagai tanggapan, Kementerian Luar Negeri Cina mengklaim gelandang Arsenal itu telah menerima “berita palsu” mengenai minoritas Muslim Uyghur di negara itu dan mengundangnya untuk mengunjungi wilayah itu untuk dirinya sendiri. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>