AC sebuah Masjid di Bangladesh Meledak 12 Meninggal, 25 Kritis

Sedikitnya 12 orang meninggal dunia dan lebih dari 25 orang dalam kondisi kritis setelah ledakan yang diduga berasal dari pendingin udara terjadi selama sholat Isya pada Jumat di sebuah masjid dekat ibu kota Bangladesh, sumber resmi mengatakan seperti yang dilaporkan Anadolu Agency (05/09/2020).

Seorang anak laki-laki berumur 7 tahun dan muadzin masjid termasuk diantara korban meninggal dalam insiden di kota Narayanganj, sementara korban ledakan lain mendapatkan sedang dirawat di Institut Nasional Sheikh Hasina untuk Bedah Plastik dan Terbakar di Dhaka.

Para pasien kritis yang dirawat mengalami luka bakar di trakea, Md Anayet Hossain, Wakil Asisten Direktur Dinas Pemadam Kebakaran dan Pertahanan Sipil Bangladesh, mengatakan kepada Anadolu Agency. Dia mengutip seorang dokter di rumah sakit yang mengatakan 30% -70% dari tubuh mereka terdapat luka bakar.

Penyelidikan terhadap ledakan itu telah dimulai, tambahnya, mengatakan penyebab utama belum dapat dipastikan namun ledakan itu berasal dari pendingin udara. Media The Dhaka Tribune melaporkan bahwa sebuah pipa lewat di bawah masjid dan gas telah bocor dan menumpuk di dalam ketika jendela masjid ditutup.

Ledakan itu mungkin dipicu oleh percikan api ketika seseorang mencoba menghidupkan atau mematikan AC atau kipas angin, tambahnya, mengutip seorang pejabat setempat yang mengatakan bahwa masjid baru-baru ini mengajukan keluhan atas kebocoran gas tersebut.(sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>