Grand Launching ODOJ, Masjid Istiqlal Sesak Seperti Lebaran

Program One Day One Juz (ODOJ) diluncurkan di Jakarta. Puluhan ribu hadirin dari datang dari berbagai wiilayah, seperti Kaltim dan Lampung.

Tingginya antusias umat Islam Indonesia terhadap al-Qur’an terlihat pada perhelatan Grand Launching Program One Day One Juz (ODOJ) #Indonesia Mengaji, Ahad, 4 Rajab 1435 H (4/5/2014).

Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat sebagai tempat acara tampak disesaki puluhan ribu peserta ODOJ. Pantauan hidayatullah.com, lantai 2 Masjid Istiqlal penuh hingga ke keluar ruang utama. Bahkan, lantai 3-6 yg selama ini jarang terpakai juga disesaki hadirin, seperti saat pelaksanaan lebaran.

“Bagi yang baru datang diharapkan untuk segera ke lantai 2 atau lantai 4. Lantai 2 sudah penuh,” seru seorang panitia saat mengarahkan hadirin.

Berdasarkan info yang dihimpun media ini, para anggota ODOJ yang hadir berasal dari berbagai wilayah se-Indonesia, di antaranya Provinsi Lampung dan Kalimantan Timur. Yang terdaftar dalam acara tersebut sebanyak 27 ribu orang.

“Tapi yang hadir lebih (dari itu),” ujar Deka Kurniawan kepada hidayatullah.com di sela-sela kesibukannya sebagai panitia acara.

Acara pada sesi pertamanya adalah penganugerahan ODOJ Award kepada sejumlah anggotanya, pembacaan al-Qur’an oleh para hadirin selama 30 menit, dan pemutaran Film ODOJ.

Agenda lainnya bincang-bincang dengan para artis Muslim-Muslimah yang juga aktif di ODOJ. Sesi pertama usai sekitar pukul 11.00 WIB. Sesi kedua dilanjutkan setelah shalat Zhuhur berjamaah. (sumber: hidayatullah.com/4/5/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>