Hotel Halal Pertama di Thailand

al-meroz-hotel

Keluarga Mulsap asal Dubai, Uni Emirat Arab menginvestasikan bisnis properti dan restorannya ke negeri Gajah Putih, Thailand. Sebentar lagi sebuah hotel yang 100 persen menggunakan konsep halal pertama di negara itu akan segera dibuka.

Dilansir dari The Nation, Selasa (22/3), TS Family Group, perusahaan milik keluarga Mulsap tersebut, menginvestasikan dana senilai 1 miliar baht untuk membangun hotel halal dengan harapan meraup keuntungan dari meningkatnya pasar pariwisata Muslim.

Organisasi Halal Teluk Dubai menyatakan hotel bernama Al Meroz Hotel tersebut akan distandarisasi secara ketat dan konstan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Target pasar dari hotel tersebut adalah kelompok pengunjung kelas atas beragama Islam dari sekitar Asia, Timur Tengah, dan Eropa.

“Di sini tidak ada hotel halal yang mampu memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim di Thailand, kami tidak ingin melewatkan kesempatan besar di pasar pariwisata halal ini,” ujar CEO Al Meroz Hotel, Rausak Mulsap.

Lebih dari 60 persen staf hotel tersebut adalah Muslim. Dipimpin oleh Sanya Saengboon sebagai direktur manajemen dan general manajer dari hotel tersebut, Hotel Al Meroz telah dibuka pada November tahun lalu. Sebanyak 65 persen kamar telah penuh oleh para pengunjung. (sumber: ROL)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>