Rabithah Alawiyah Minta KPU Adil dan Jujur

Rabithah Alawiyah sebagai organisasi Islam yang menjadi wadah resmi habaib se-Indonesia, menegaskan, meski hasil Pemilu 2019 penting, namun persatuan bangsa merupakan hal yang jauh lebih penting.

Terlepas dari apapun hasil yang nanti diputuskan oleh penyelenggara pemilu, Rabithah berharap KPU tetap menjaga keadilan dan kejujurannya dalam penyelesaian perhitungan suara. Juga seluruh masyarakat diharapkan tetap menjaga persatuan di atas segala perbedaan pandangan.

“Jangan lupa bahwa kemenangan yang didapat dengan kejujuran akan sangat berarti bagi kita semua,” ujar Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Habib Zen Bin Smith, dalam keterangan persnya diterima di Jakarta pada Jumat (19/04/2019).Ia menegaskan, organisasinya tidak terkait dengan urusan politik praktis.

Namun, sebagai bagian dari anak bangsa yang cinta negara, Rabithah selalu peduli dengan kepentingan politik kebangsaan.

“Apa pun hasilnya, kita tetap harus berpegang pada semangat ukhuwah. Pemilu penting, tetapi yang lebih penting adalah persatuan kita sebagai satu bangsa,” ujar Habib Zen.

Dalam penilaian Habib Zen, pemilu atau segala hajatan demokrasi merupakan salah satu cara membentuk pemerintahan yang adil dan benar-benar mewakili rakyat, serta memperkokoh persatuan bangsa.

Dengan tujuannya yang mulia, maka, semua pihak yang terlibat mesti menjalankan peran secara mulia pula. Mulai dari penyelenggara, pengawas, peserta pemilu, hingga pendukung diminta mengedepankan kejujuran dan keadilan demi pemilu yang bermartabat.

“Cara-cara yang bermartabat ini mesti menjadi semangat seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu. Dengan cara yang jujur dan adil. Jika pelaksanaannya demikian, tentu apapun hasilnya akan bisa diterima seluruh pihak dengan penuh kedewasaan,” ujarnya. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>