Temu Alumni Gerakan 212 yang Aman dan Tertib

reuni-alumni-212

Setahun yang silam, tepatnya pada 2 Desember, di kawasan Monumen Nasional, umat Islam dari berbagai elemen dan berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia memadati areal tersebut. Mereka menyemut hingga nyaris tak menyisakan ruang kosong saat acara puncak.

Peristiwa tersebut terulang kembali pada Sabtu (2/12/2017) di tempat yang sama dan jumlah massa yang mirip sama. Panitia acara memprediksikan jumlah lautan massa itu mencapai jutaan orang. Sebuah peristiwa tak mudah menggerakkan orang sebanyak itu dengan kondisi aman dan tertib.

Reuni yang dipadukan dengan momen peringatan Maulid Nabi Saw tersebut dihadiri sejumlah tokoh seperti Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, mantan Ketua MPR Amien Rais, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Meski massa dari berbagai usia dan kalangan yang hadir terlalu banyak, namun mereka tak meninggalkan sampah berserakan karena dibantu oleh para relawan pemungut sampah. Subhanallah. (w-islam)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>