Pangeran William dan Istri Kunjungi Hotel Brunei yang Diboikot karena Hukum Syariah

Duchess of Cambridge Kate Middleton dan suaminya Pangeran William menerobos boikot para pesohor dunia atas hotel milik Brunei, yang dikecam setelah negara itu memberlakukan hukum syariah.

Dilansir Daily Mail, pada hari Jumat (30/5/2014) secara diam-diam Middleton mengunjungi Hotel Dorchester di London untuk menghadiri pesta pernikahan sepupunya.

Menggunakan kendaraan berkaca gelap, Middleton datang dengan kawalan 9 petugas polisi.

Hotel-hotel milik Kerajaan Brunei diboikot oleh para pesohor dunia, setelah raja di negara kaya minyak itu mengumumkan penerapan hukum pidana syariah di wilayah kekuasaannya.

Sehari setelah mengunjungi Hotel Dorchester, Pangeran William dan adiknya Pangeran Harry kembali mengabaikan boikot tersebut dengan mengunjungi Coworth Park, sebuah penginapan bernuansa alami yang termasuk dalam grup Hotel Dorchester milik Kesultanan Brunei. Di Coworth, kedua cucu Ratu Inggris Elizabeth II itu bermain polo bersama teman-temannya.

Usai bermain polo, di mana tim keduanya kalah, putra mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles itu berfoto bersama Helen Mirren, aktris Inggris terkemuka yang mendapatkan gelar kebangsawanan dame dari Kerajaan Inggris.

Sampai hari ini para pesohor dari Amerika Serikat, Inggris dan Prancis, serta para aktivis lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) belum menyatakan berhenti memboikot hotel-hotel milik Kerajaan Brunei dalam rangka mengecam pelaksanaan hukum syariah di negara mungil tersebut. (sumber: hidayatullah.com/3/6/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>