Pasukan Israel Cegah Jamaah Palestina Masuki Al-Aqsha

Rezim Israel dikabarkan telah mencegah jamaah Palestina memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa di Timur Yerusalem.

Menurut Azzam al- Khatib, direktur jenderal Yayasan Wakaf dan Kebudayaan Al-Aqsa, mengatakan bahwa polisi Israel telah melarang warga Palestina di bawah usia 50 memasuki tempat suci sejak Senin malam (5/5/2014), kantor berita Palestina Ma’an melaporkan.

“Sebagai akibat dari pembatasan, puluhan orang menggelar doa di dekat gerbang utama kompleks al-Aqsa pada Senin (5/5/2014) malam dan Selasa (6/5/2014) pagi,” kata Khatib .

Menurut laporan itu, polisi Israel mengizinkan kelompok Yahudi untuk melakukan tur kompleks al-Aqsha pada saat yang sama.

Masjid al-Aqsa adalah tempat suci ketiga umat Islam setelah masjid di Mekkah dan Madinah di Arab Saudi.

Situs suci yang menjadi rebutan ini telah sering kali menjadi ajang bentrokan dalam beberapa bulan terakhir, menyusul sering terlihatnya pemukim dan pejabat Israel ke situs suci umat Islam tersebut. Pasukan Israel juga membatasi jamaah Muslim untuk bebas memasuki masjid sejak 18 April lalu. Bahkan untuk mencegah jamaah Palestina masuk, Pasukan Israel sampai menyemprotkan merica ke arah sembilan warga Palestina yang sudah tua karena terus mencoba untuk memasuki kompleks. (sumber: islampos.com/7/5/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>