Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Temu Asosiasi Komunikasi Katolik Dunia

Pertemuan SIGNIS (World Catholic Association for Communication/ Asosiasi Komunikasi Katolik Dunia) tingkat Asia akan diselenggarakan dari 3 -5 Desember 2014 mendatang di Palembang, Sumatera Selatan.
SIGNIS adalah LSM internasional non-profit, yang menyatukan komunikator dan profesional media Katolik dari seluruh dunia.
Sebanyak 42 peserta yang mewakili 20 negara di Asia diharapkan hadir dalam acara bertajuk, “SIGNIS Asia Planning for Successful Future (2014-2018)” ini.

Dikutip ucanews.com, Uskup Agung Palembang Mgr Aloysius Sudarso SCJ akan merayakan Misa pembukaan pada 3 Desember mendatang.
Lawrence John, wakil ketua SIGNIS Dunia dan Pastor Gabriel Htun Myint, Ketua SIGNIS Asia, akan memberikan ceramah pengantar. Sementara Alvito de Souza, Sekjen SIGNIS, akan menyoroti SIGNIS dunia.
Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang akan memberikan presentasi singkat tentang “Komunikasi Sosial di Indonesia”, dan Gubernur Sumatera Selatan juga akan berbicara pada acara tersebut.
Dewan SIGNIS Asia telah mengundang partisipasi dari anak-anak, remaja dan anggota SIGNIS untuk SAMA 2014 dalam kategori Video, Poster & fotografi dan Radio. Para peserta harus bekerja seputar tema perdamaian, komunikasi sosial, dll.
SIGNIS didirikan pada November 2001, dengan menggabungkan UNDA (the International Catholic Association for Radio and Television) dan OCIC (International Catholic Organization for Cinema and Audiovisual).
SIGNIS bertujuan untuk menjadi jaringan yang memberikan inspirasi, serta mendidik dan mengubah masyarakat global.
Kantor puat SIGNIS berada di Roma dan kedudukannya diakui secara resmi oleh Takhta Suci, Vatikan, sebagai Asosiasi Internasional. (hidayatullah/20/11/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>