Selain Ramadhan Fair, Istiqlal Juga akan Santuni Seribu Anak Yatim

Istiqlal Ramadhan Fair 1438 H/2017 M digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Menurut Wakil Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Bahrul Hayat, dalam Ramadhan tahun ini Masjid Istiqlal menggelar berbagai kegiatan.

“Di antaranya bazar, buka puasa (ta’jil) bersama untuk 100.000 orang, santunan 1.000 anak yatim, Pesantren Ramadhan untuk remaja, dan tentu saja ibadah shalat tarawih berjamaah dan iktikaf pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan,” katanya dalam keterangan tertulis diterima hidayatullah.com di Jakarta, Ahad (21/05/2017).

“Ibadah shalat tarawih berjamaah akan dilaksanakan setiap hari di lantai utama,” lanjutnya. Istiqlal Ramadhan Fair dikemas juga dengan bazar aneka produk, berlokasi di sekitar area parkir Masjid Istiqlal.

“Menampilkan produk-produk fashion, buku, makanan dan minuman, asesoris, produk herbal, dan berbagai produk lainnya,” imbuhnya. Bazar dilaksanakan mulai tanggal 19 Mei 2017 hingga 17 Juni 2017.

Sementara itu, pada sambutannya saat membuka Istiqlal Ramadhan Fair di Masjid Istiqlal, Jumat (19/05/2017), Plt Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Prof Dr Kamaruddin Amin, berharap Istiqlal bisa menjalankan fungsinya sebagai masjid dengan beragam aktivitas masyarakat. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>