Ulama Muslim Dunia Serukan Kebangkitan Kaum Muslim

Ulama Muslim seluruh dunia hari Senin (5/11/2017).bertemu di Istanbul Turki untuk bekerja dan berjuang untuk memperkuat kaum Muslimin, lapor Anadolu Agency.

“Islam telah menyebar dari Jazirah Arab ke China, dari Samarkand ke Semenanjung India, Asia dan Eropa. Ketika itu, Umayyah dan Muslim menjadi penguasa dunia dalam waktu yang sangat singkat. Kemudian kita harus mengembalikan umat ini kembali kepada hari-hari itu. Ini adalah janji kita kepada umat,” kata Ketua Persatuan Ulama Muslim Dunia (IUMS) Syeikh Yusuf al-Qaradhawi.

Hadir dalam pertemuan ke-5 Dewan Pengawas IUMS Syeikh Dr Yusuf al Qaradhawi, Wakil Ketua Direktorat Urusan Agama Turki Selim Argun serta ulama-ulama dari seluruh dunia.

Para ulama membahas konflik di dunia Islam dan peran ulama dalam memecahkan masalah ini, menyerukan kebangkitan kaum Muslim. Syeikh al Qaradhawi mengatakan bahwa para ulama, para dai dan aktivis Islam harus berusaha membuat kaum Muslim kuat kembali. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>