Intimidasi Anti Islam Naik di Kanada Setelah Serangan Terhadap Tentara

Laporan pelecehan anti Islam semakin meningkat di Kanada setelah insiden serangan pekan lalu menewaskan dua tentara oleh orang yang konon terinspirasi Negara Islam Irak dan Syam (ISIS).
Laporkan iklan ?
Dewan Nasional Muslim Kanada mengatakan mereka melihat adanya peningkatan sepuluh kali lipat terkait laporan pelecehan, termasuk penghinaan rasial di bus umum, catatan penghinaan yang dipasang di kaca depan mobil dan intimidasi di sekolah.

“Namun ada beberapa tanda-tanda yang sangat positif di mana kita melihat adanya seruan dukungan dan orang-orang yang menolak kefanatikan,” kata Amy Awad, koordinator kelompok HAM.
Dia mengatakan volume laporan kejadian anti-Muslim secara nasional terjadi sekitar lima minggu. “Dan sudah naik sekitar sepuluh kali lipat, dengan lonjakan nyata dalam beberapa hari terakhir,” ujarnya.
Kekhawatiran adanya ekstremisme di dalam negeri telah meningkat di Kanada setelah seorang pria bersenjata menembak seorang tentara dekat gedung Parlemen di Ottawa pada 22 Oktober. Dua hari sebelumnya, seorang pria menabrak dua tentara dengan mobilnya di dekat Montreal, menewaskan satu orang.
Serangan itu terjadi pada saat Kanada mengirimkan pesawat tempur mereka untuk ikut ambil bagian dalam serangan udara melawan pejuang ISIS di Irak. (sumber: islampos/reuters/30/10/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>