MUI Palu Terjunkan Puluhan Dai Bulan Ramadhan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah menerjunkan puluhan dai untuk memberikan dakwah Islam kepada masyarakat khususnya umat Islam di daerah tersebut pada bulan Ramadhan 1437 Hijriyah pada awal Juni mendatang.

Ketua MUI Kota Palu Prof.Dr.H.Zainal Abidin,M.Ag di Palu, Jumat mengatakan puluhan dai atau penceramahan yang diturunkan berasal dari internal MUI atau kader-kader MUI di kota tersebut.

“MUI menurunkan kader – kader atau penceramah yang berasal dari internal MUI, untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam di kota tersebut pada bulan Ramadhan,” ujarnya dikutip Antara, Jumat (13/05/2016).

Kata dia MUI akan mengambil waktu di awal Ramadhan selama kurang lebih sepuluh hari di setiap malam Ramadhan, untuk mengisi masjid – masjid dengan dakwah Islam di kota tersebut.

Di antara dai atau penceramah yang diturunkan oleh MUI yakni Dr. Muhtadin Dg Mustafa, Ubay Harun, Dr. Hilal Malarangan, Munif M Godal dan lainnya yang semuanya memiliki kemampuan dan kematangan dalam dakwah Islam.

Mereka yang diturunkan akan menyampaikan tentang hikmah Ramadhan kepada masyarakat di masjid – masjid di kota tersebut, baik sebelum tarawih atau sesudah tarawih tergantung jadwal.

“Mereka akan mengajak masyarakat untuk memahami dengan utuh perintah menjalankan puasa di bulan Ramadhan, serta makna dari bulan Ramadhan itu sendiri,” urainya.

Tidak hanya itu MUI, kata dia, juga akan memberikan bantuan makanan dan minuman yang diberikan kepada pengurus masjid mulai dari Imam dan seterusnya di tiap – tiap masjid yang dikunjungi.

“MUI tidak hanya sekedar berdakwah di bulan Ramadhan dengan menurunkan puluhan dai atau penceramah, melainkan juga akan memberikan bantuan kepada pengurus masjid di setiap masjid yang di kunjungi,” urainya.

Ia berharap masyarakat atau umat Islam di bulan Ramadhan, dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk memperbaiki diri meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, agar menjadi pribadi yang lebih baik. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>