Reuni 212: Lautan Umat Islam Membanjiri Kawasan Monas

reuni-212-2018

Jutaan umat Islam, ada yang menyebut lebih dari 7 juta orang, memadati areal Monumen Nasional dan sekitarnya pada hari Ahad (2/12/2018). Mereka datang dari berbagai daerah yang membanjiri lokasi bersejarah itu dengan satu atribut: La ilaha illallah, Muhammad Rasulullah!

Sebagian dari mereka yang datang dari berbagai kota bahkan telah menginap di Masjid Istiqlal yang menjadi salah satu titik berkumpulnya massa Islam tersebut. Usai shalat shubuh berjamaah mereka langsung menuju kawasan Monas untuk bersatu padu dengan kekuatan umat Islam lainnya.

Tak mudah menyatukan massa yang membludak itu kecuali kekuatan iman yang mendalam dalam kalbu mereka. Mereka membiayai diri maupun kelompoknya dan tanpa pamrih. Tokoh-tokoh nasional yang datang ke lokasi bergantian memberikan orasi yang menggelorakan iman. Habib Rizieq Shihab yang dijuluki Imam Besar umat Islam Indonesia juga melakukan teleconference yang membuat massa kian bersemangat delam menegakkan amar ma’ruf wa nahi munkar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>