Israel Hancurkan 30 Rumah Palestina di Yerusalem Timur

Staf otoritas pendudukan ‘Israel’ hari ini menyerahkan perintah pembongkaran terhadap 30 rumah warga Palestina di lingkungan Yerusalem Timur, Issawiya dengan dalih pembangunan tanpa izin, kata seorang aktivis setempat dikutip dari kantor berita Wafa, Senin (6/7/2020).

Muhammad Abu al-Hummus, anggota komite tindak lanjut lokal mengatakan bahwa staf kotamadya ‘Israel’ di Yerusalem Barat mengirimkan perintah untuk menghancurkan 30 bangunan dan rumah Palestina di lingkungan itu.

Staf kotamadya mengambil foto untuk struktur yang dijadwalkan untuk dihancurkan, beberapa di antaranya sedang dibangun dan yang lain sudah ditempati.

Bagi penduduk Issawiya, sebuah desa Palestina yang berpenduduk sekitar 20.000 orang, dan bagian lain dari Yerusalem Timur yang diduduki, serangan militer, perampasan tanah, dan pembongkaran adalah kenyataan sehari-hari.

Desa itu terganggu oleh infrastruktur yang buruk, penduduk terus-menerus dilecehkan oleh Polisi Perbatasan ‘Israel’ dan siapa pun, termasuk anak-anak, menanggung risiko penangkapan sewenang-wenang.

Dengan dalih bangunan ilegal, Israel menghancurkan rumah-rumah secara teratur untuk membatasi Palestina di Yerusalem yang diduduki.

Pada saat yang sama, pemerintah kota dan pemerintah membangun puluhan ribu unit perumahan di permukiman ilegal di Yerusalem Timur untuk orang Yahudi dengan tujuan untuk mengimbangi keseimbangan demografis demi pemukim Yahudi di kota yang diduduki. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>