Akibat Koreo ‘Save Rohingya’ Bobotoh Kena Sanksi PSSI

bobotoh-save-rohingya

Akibat supporter Persib Bandung melakukan atraksi koreografi dengan membuat kalimat ‘Save Rohinya’ dalam laga kesebelasan Semen Padang dan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9), Komisi Disiplin (Komdis) PSSI resmi menghukum Persib Bandung karena ulahnya itu.

Komisi Disiplin PSSI mengeluarkan surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 yang menyatakan bahwa Persib dinilai melanggar pasal 67 ayat (3) Kode Disiplin PSSI.

“Suporter Persib Bandung terbukti dengan sengaja merencanakan untuk melakukan konfigurasi dengan tulisan ‘Save Rohingya’ dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” demikian pernyataan Komdis PSSI dikutip dari laman resmi Persib.

Karena aksi solidaritas Bobotoh tersebut, Persib terkena sanksi denda Rp 50 juta. Disebutkan pula Persib tidak dapat melakukan banding dan denda wajib dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan.

Bobotoh siap urunan untuk membayar sanksi denda yang didapat Persib Bandung.Bobotoh siap urunan untuk membayar sanksi denda yang didapat Persib Bandung. (dari berbagai sumber)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>