Jelang Idul Adha, Ini Imbauan Ulama India Soal Hewan Kurban

Komunitas Muslim India mengingatkan umat Islam untuk tidak memilih sapi sebagai hewan kurban. Imbauan ini disampaikan sebagai wujud penghormatan terhadap kepercayaan masyarakat India, yang umumnya beragama Hindu.
“Sejauh ini, kami telah melakukan penyuluhan ke 62 desa. Kepada masyarakat kami mengingatkan untuk menghormati masyarakat India yang mayoritas beragama Hindu,” kata Wakil Presiden amiat Ulema-e-Hind (JUH) Abdul Qayyum Haque.

Awal bulan Agustus, sekelompok orang India menyerang toko Muslim di desa Guragaon di Utara Haryana. Mereka mengobrak-abrik toko dengan tuduhan , toko tersebut telah menjual daging sapi. Akibatnya, Muslim yang ada di Haryana harus pindah.
Sebuah organisasi di India, Vishwa Hindu Parishad telah mengkampanyekan untuk tidak memotong sapi. Selain itu, mereka juga menyerukan untuk memberikan hukuman pada pemotong dan penjual daging sapi. (sumber: ROL/28/8/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>