Kunjungan KAMMI, Lemhanas: Kita Punya Sekrup Cegah Komunis

Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dipimpin langsung Ketua Umum, Kartika Nur Rakhman, melangsungkan audiensi dengan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Letjen Agus Widjojo, di Jakarta, Rabu (2/6) kemarin. Pertemuan itu membahas tentang isu kekinian yang menjadi tanggung jawab bersama setiap elemen bangsa.

“Kami baru saja selesai melaksanakan Rakornas yang menghasilkan Platform Perjuangan Jayakan Indonesia 2045. Dalam platform ini, KAMMI menegaskan bahwa peranan pemuda untuk menjadi pemimpin masa depan ada di depan mata. Maka, platform ini akan menjadi navigasi gerak dan arah perjuangan,” kata Nur Rakhman kepada Gubernur Lemhanas.

Nur Rakhman juga menegaskan bahwa komponen pemuda harus menjadi bagian dari penjaga nafas ideologi bangsa, sehingga perlu adanya penguatan-penguatan nilai, yang salah satunya bisa diberikan oleh Lemhamnas.

Dalam kesempatan itu, Agus Widjojo menyampaikan pentingnya keterlibatan pemuda dalam menjaga keutuhan NKRIDalam kesempatan itu, Agus Widjojo menyampaikan pentingnya keterlibatan pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI. Menurutnya, dengan adanya RUU Komponen Cadangan seperti halnya “Sishankamrata Modern” akan melibatkan banyak elemen rakyat, khususnya pemuda.

Menyikapi maraknya isu komunis, dirinya juga ikut berkomentar kepada perwakilan PP KAMMI. “Kita masih punya sekrup untuk menjaga arus ini, TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 dan UU Nomor 27 tahun 1999. Harus kita jaga bersama-sama, agar sekrup tersebut tidak hilang dan menjadi pintu berkembangnya paham tersebut,” ujarnya.

Di akhir dialog, kedua lembaga itu bersepakat bahwa pertemuan kemarin bukanlah pertemuan terakhir. Ruang sinergi antara KAMMI dan Lemhanas ke depan akan terus ditindak lanjuti sebagai bagian dari upaya perbaikan bangsa. (sumber: Islampos)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>