Ustaz Adi Hidayat Hadiahi Umrah untuk Lalu Zohri

Kemenangan Lalu Muhammad Zohri dalam lomba lari di Finlandia menuai banyak perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Ustaz Adi Hidayat yang dengan senang hati mengundang pemuda 18 tahun ini untuk berangkat umrah.

“Sebagai rasa syukur pada Allah SWT saya hadiahkan pada Anda, dan kedua orang tua Anda dari Akhyar TV dan kami semua, undangan untuk menunaikan ibadah umrah,” kata Ustaz Adi di dalam sebuah video saat dirinya mengisi ceramah, Kamis (12/7).

Ia mengaku sangat terkesan dengan prestasi Lalu Zohri . Pasalnya, Ustaz Adi menilai posisi Lalu dalam balap lari tersebut tidak strategis. Lalu Zohri berada di pinggir dengan nomor 8, sementara biasanya yang menjadi favorit adalah nomor yang berdiri di tengah yakni 3,4,5, dan 6.

Apalagi, lanjut Ustaz Adi, setelah selesai perlombaan Lalu Zohri langsung melakukan sujud syukur. Hal ini, menurut dia adalah hal yang mengandung pesan bahwa apabila Allah SWT mengizinkan maka segala hal akan menjadi kenyataan.

“Ini yang sangat memberikan pesan dan ini bagian dari risalah untuk menunjukkan bahwa ada rasa syukur yang disampaikan kepada Allah SWT. Kalau bukan Allah SWT berkehendak maka mustahil mendapat itu semua,” lanjut dia. \

Terkait hadiah umrah yang akan ia berikan, Ustaz Adi meminta tolong kepada siapa pun yang mengenal Lalu Zohri untuk menyampaikan pesan darinya. “Anda dan keluarga Anda kami Insya Allah berikan hadiah untuk menunaikan ibadah umrah. Kapan Anda siap bisa disampaikan dan insyaallah kami dengan izin Allah memberikan kemudahan untuk itu semua,” ujar Ustaz Adi.

Lalu Zohri berhasil mengalahkan dua pelari asal Amerika Serikat dengan mencatatkan waktu 10,18 detik. Ia unggul tipis dari Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang sama-sama mencatatkan waktu 10,22 detik.

Pencapaian Lalu Zohri ini merupakan sejarah baru dalam cabang olahraga atletik Indonesia. Sebelumnya, Indonesia mencatatkan prestasi terbaik di nomor lari 100 meter pada kejuaraan yang sama tahun 1986 dengan mencapai finis kedelapan pada babak penyisihan. (sumber: ROL)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>