Dorong Majelis Hakim Bersikap Adil, GNPF MUI akan Surati PN Jakut dan MA

Ketua Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Nashrullah Nasution, menyatakan, pihaknya akan memberikan surat kepada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rabu (03/05/2017) besok.

“Surat dukungan itu kepada Ketua Majelis Hakim untuk memutus (terdakwa penista agama, Ahok) dengan seadil-adilnya,” katanya saat konferensi pers di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (02/05/2017).

Selain ke PN Jakut, Nashrullah juga mengatakan akan menyampaikan surat serupa kepada Mahkamah Agung (MA). Isi surat tersebut, terangnya, bahwa ia akan melampirkan minimal 10 putusan perkara yang sama. “Tebalnya sekitar 600 halaman lebih,” tuturnya.

Selain itu, Nashrullah berharap Majelis Hakim dapat memutuskan hukum sesuai dengan rasa keadilan masyarakat. “Nah, rasa keadilan ini yang sedang terusik,” lanjut Nashrullah.

Nashrullah juga menegaskan akan melampirkan berbagai aksi umat yang telah dilakukan. Surat tersebut disampaikan, lantaran tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus penodaan agama oleh terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai tidak mewakili hati dan nurani umat Islam. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>